Archive | December, 2010

Business Framework : Museum Fashion

13 Dec

Open business model yang pengen aku coba fashion museum. Beda sama museum biasa, fashion museum bener-bener berisikan tentang segala macem fashion yang pernah datang dan pergi di dunia ini. Museum fashionnya akan khusus membahas tentang baju, tas, sepatu, dan berbagai macem aksesoris fashion lainnya. Kalo biasanya museum itu boruing banget, kali ini fashion museum yang kita bikin di desain dengan sangat menarik dan tentunya bikin penasaran. Fashionnya mulai dari high fashion kerajaan-kerajaan berbagai kerajaan jaman dulu, sampai street fashion yang pernah terjadi di dunia.

Acara ini akan bekerja sama dengan berbagai fashion house di Indonesia dan di negara lainnya. Acara ini akan membhas tuntas tentang FASHION.

Customer relationshipnya acara ini akan mengadakan lelang dengan customer-customernya apabila ada yang ingin menjual suatu barang tertentu. Tempatnya akan di adakan di hotel yang menraik dengan konsep yang modern tapi unik.

Acara ini akan disiarkan langsung di berbagai stasiun TV dan akan diliput oleh berbagai media cetak maupun elektronik.

Sumber pendapatan acara ini berasal dari bagi hasil lelang dan juga tiket masuk bagi pengunjung ke dalam fashion museum ini.

Advertisements

Cooking cooking with Happy Call

13 Dec

SCAMPER of Happy Call

1. Substitue : mengganti wajan biasa dengan wajan yang lebih banyak fungsinya

2. Combine : menggabungkan wajan dengan alat masak lainnya seperti oven dan pangganan menjadi satu alat yang lebih praktis

3.Adapt : Mengadapatasi teknologi wajan yang tidak lengket yang terhubung langsung dengan tutupnya.

4. Modify : bisa digunakan sebagai wajan dengan penutup bisa juga di gunakan sebagai wajan biasa. Bisa juga di gunakan untuk memanggang kue.

5. Put to other use : bisa di jadikan sebagai alat memasak kue, bisa menjadi 2 wajan yang berbeda

6. Eliminate : Happy Call harus bisa menjadi wajan yang tahan lengket dr berbagai macam jenis masakan

7. Rearrange : bisa di gunakan sebagai 2 wajan yangberbeda di saat bersamaan.

Spiritual Creativity….hmm what the hell is this!!!

13 Dec
Spiritual creativity…apaan sih ini? creativity yang berhubungan dgn agama? atau dengan emosi? atau dengan ilmu-ilmu hitam? setlah menjelajahi dunia maya, yaa mulai lah saya dapet apa sih yang di maksud dengan spiritual creativity itu. terutama setelah baca blog nya PAK APIQ yang pastinya paling occreee….
Jadi…

SPIRITUAL CREATIVITY adalah salah satu komponen kecerdasan yang harus dimiliki seorang manusia kece kayak kita, selain IQ dan EQ, atau kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. Dulu sih memang, kecerdasan intelektual udah cukup buat seseorang. Seiring berjalannya waktu, kecerdasan emosi juga harus diperhatikan. Dunia semakin keras, saudara-saudara.

Di jaman modern seperti sekarang ini, SPIRITUAL creativity udah jadi komponen kecerdasan yang paling penting bagi manusia. Kecerdasan spiritual membantu seseorang menjadi kreatif, yang ujung-ujungnya berakhir dengan Spiritual creativity yang dr td udah kita omongin ini.

Apa aja sih yang bisa di hasilkan oleh spiritual creativity ini…

  • Open minded…yep orang2 bisa menjadi lebih terbuka dengan berbagai pemikiran-pemikiran baru di sekitar lingkungannya
  • Ketenangan jiwa…ommsalalalala pacalaaa kayak yoga aja ketenangan
  • Bisa juga jadi endhorphin bagi pemikiran jiwa yang reatif

So, finally we arrive in the conclusion that becoming a creative person in any aspect is important. Be creative through you brain, body, mind and sooouull..